08 November 2009

TOKO BUKU

Kenapa klo aku di mall suka berlama-lama y? Mungkin karena ber-AC kali y... Biz gimana dunk, di mall adem…. gak kayak dikontrakan, PANAS (ndeso Mode On).

Hari ini sih, niatnya pengen nyari buku buat otak aku, biar gak lemot loadingnya kayak computer aku di rumah. Apa ajalah… yang penting bisa buat baca-baca di rumah. Ternyata banyak juga yang mengulas tentang FACEBOOK dan sejenisnya.

Siapa sih yang bikin facebook? Kamu tau gak?

Kadang-kadang aku kasian ma yang bikin facebook. Dia sudah susah payah mikir, meres otak, bolak-balik ide, gak tidur siang-malam, ampe lupa makan (lebay Mode On) tapi namanya cuma dikit yang tahu.

Jangankan kamu… aku ja gak tahu. Nah loe..! ^_^

Yang penting aku dah kenal facebook, meski baru cuma pasang status, koment ma chatting. Soalnya masih banyak seluk-beluk facebook yang masih harus dipelajari. Makanya, daripada buta teknologi mending beli bukunya ja.

Aku dapet deh 3 buku, salah satunya tentang FACEBOOK. Bikin Toko Online Gratis, Mudah dan Menguntungkan dengan FACEBOOK. Hmm… $$$$$$$ di mataku langsung muter gambar dolar (lebay Mode On). Tapi, namanya ja judul buku.

Dari ketiga buku tadi, ada 1 buku yang udah kucel. Maklum, bungkusnya dah kebuka. Entah dah berapa ratus orang yang dah baca kali. Tapi itu cuma tinggal satu, aku liat di rak.

Saat di kasir aku tanya ja, buku itu masih ada yang baru pa gak? Pelayan itu langsung cek di database, dan katanya masih ada. Dia langung buru-buru mencari buku yang saya maksud.

Akhirnya, nemu juga, hufft……….

Gak perlu pikir lama-lama, selesai belanja aku langsung balik! Nyampe di rumah aq coba buka-buka buku yang tadi aq beli. Betapa terkejutnya aku saat aku buka salah satu buku, aku meliat lekak-lekuk kertas plus lembaran kertas yang lusuh dan kotor di beberapa halaman.

Kok bisa sih, buku kayak gini dijual? Dan kenapa harus aku yang pas beli? Capee.. deeh…

Belum selesai dongkol aku, eh……… aku nemuin halaman yang kosong pada buku yang lain. Gak tanggung-tanggung, 15 halaman dari buku itu gak ada. Gak aku temuin! Padahal buku itu berisi ulasan materi yang lagi aku pelajari. Klo udah kyak gini, gak lengkap. Ibarat sebuah meja yang hanya punya kaki 3, gak imbang banget.

Coba, klo aku belinya di toko buku di pinggir jalan atau diemperan… udah aku komplain tuh pemilik toko bukunya. Minimal bukunya aku balikin dan minta buku pengganti. Tapikan aku beli bukunya di mall?

Klo udah dibeli gak bisa dibalikin lagi. Males banget … hh! Padahal toko buku ternama loh? Apa mungkin cuma kebetulan aja? Tapi kenapa pas aku yang dapet….

Aku punya tips buat yang mo beli buku di mall, biar gak kayak aku. Siapa sih yang mau dapet barang cacat? Gak ada.

• Sebelum memutuskan tuk beli minta petugas tuk membuka plastic pembungkus buku. Trus kamu cek halaman buku tersebut, apa masih bagus.. gak kotor? Cek juga jumlah halaman buku tersebut, siapa tau ada yang kurang atau gak ada.
• Jangan malu minta buku yang baru, bila kedapatan buku yang udah kebuka bungkusnya dan terlihat kucel. Kamu gak mau kan beli buku baru, tapi terlihat seperti buku bekas.
• Bila kamu mo beli buku, tapi buku yang kamu cari dah dibeli orang lain sebaiknya kamu tanya pada petugas. Nanti petugas akan mengeceknya pada database, apakah buku yang kamu cari masih tersedia atau tidak. Siapa tau, klo kamu beruntung bukunya masih tersedia. Tunggu aja, petugas yang baik itu akan membawakan buku itu hanya buat kamu… ^_^

Mudah-mudahan tips di atas bermanfaat… jadilah pribadi yang pintar, ok!

Tidak ada komentar: